5 Pertimbangan Perlu Diperhatikan Agar Mendapatkan Tas Jansport Berkualitas

Untuk mendapatkan tas jansport yang berkualitas asli, maka Anda sahabat setia blog memberikan 5 pertimbangan apa saja yang perlu menjadi perhatian mendapatkannya. Bagi Anda pengguna setia tas ransel mungkin sudah tidak asing lagi dengan sebuah tas ransel yang bermerek Jansport. Produk tas Jansport ini berasal dari Amerika Serikat. Merek tas ini belakangan sangat populer di kalangan anak-anak muda khususnya kaum pelajar dan mahasiswa. Hal ini adalah karena desain tasnya simpel namun trendy karena memiliki beragam motif menarik. Tapi tentu kita tidak heran jika ada produk yang harganya relatif mahal, maka akan ada produk KW atau replika-nya, sama halnya dengan tas merek Jansport ini.

5 Pertimbangan mendapatkan tas Jansport:

Saat ini, tas original Jansport yang tersebar di distributor Indonesia rata-rata sudah pabrikan China atau Australia. Berikut ini adalah tips membeli tas merek Jansport supaya tidak tertipu:

1. Harga.

Harga menjadi penentu dalam membedakan mana barang asli dan mana barang palsu. Begitu juga dengan tas merek Jansport ini dimana untuk tipe mini backpack-nya saja dibanderol dengan harga di atas 200 ribu rupiah, sedangkan untuk model-model standar misal Superbreak atau Springbreak harganya berkisar antara 300 hingga 400an ribu rupiah. Sedangkan untuk tas yang bermotif, Jansport dibanderol dengan harga sekitar 800 ribuan. Nah jika Anda bertemu dengan tas merek Jansport model standar baik motif atau tidak, yang dibanderol pada harga antara 100-300 ribu rupiah termasuk untuk yang motif, maka bisa dipastikan itu adalah produk palsu/KW.

2. Logo Jansport.

Logo pada tas merek Jansport terbuat dari material kain tebal yang di bordir dengan jahitan yang rapi/superfine. Ada 2 buah logo, yakni logo besar yang ada di bagian depan tengah tas, dan sebuah logo kecil pada pada bagian bahu kiri. Warna dari logo tas Jansport asli adalah perpaduan dari merah, biru tua dan putih. Jika Anda hanya menemukan satu logo saja yaitu hanya pada bagian depan, itu adalah produk palsu/KW.

3. Zipper dan kantong.

Masih dari segi tampilan, tas merek Jansport memiliki ciri khas yang sulit ada pada produk-produk KW, yakni pada bagian resleting/zipper tas ini. Pada tas merek Jansport yang original, zipper-nya memiliki logo JS. Sedangkan produk palsu alias KW-nya jelas hanya memakai resleting/zipper standar di pasaran. Jangan lupa juga untuk mengecek bagian dalam tas, untuk tas JS yang asli, ada kantong tambahannya, yang terdiri dari 2 kantong untuk meletakkan alat tulis dan satu wadah kecil yang multifungsi.

4. Bahan serta motif.

Bahan tas JS yang original memang cenderung lebih tebal namun tidak kaku. Tas JS ini juga memiliki bahan yang tahan air. Jika tas JS yang Anda beli tidak tahan terhadap percikan air maka dapat dipastikan itu merupakan produk palsunya. Demikian juga halnya dengan motif tas, untuk yang original, motifnya bagus dan halus kualitasnya. Bukan motif sablonan murahan. Pada bagian tali strap bagian depan bawah biasanya juga dijahit secara tertekuk.

5. Beli di tempat meyakinkan.

Jika Anda masih meragukan keaslian dari tas Jansport yang Anda jumpai, sebaiknya tidak perlu ragu. Sebab saat ini beberapa toko sepatu dan tas konvensional sudah menjadi gerai resmi penjualan tas JS ini. Tak hanya itu saja, beberapa toko atau situs belanja online terpercaya juga menyediakan tas JS yang original. Jelas Anda tidak perlu repot lagi untuk menemukan produk asli tas JS.

Nah, bagaimana sudahkah melakukannya? Untuk Anda yang mengindamankan tas jansport maka perhatikan lebih dahulu apa saja perbedaan yang berkualitas ataupun tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *