Barcelona Tolak Datangi Gala The Best 2016, FIFA Kecewa Berat!

Acara Gala The Best atau FIFA Awards 2016 diputuskan oleh pihak Barcelona untuk tidak dihadiri. Meski memang tidak sepenuhnya, karena masih ada beberapa petinggi Barcelona yang akan hadir diantaranya seperti presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Namun ketidak beradaan Lionel Messi yang merupakan salah satu kandidat pemain terbaik 2016 di acara tersebut membuat FIFA menyatakan kecewa berat. Kemudian juga tidak adanya nama-nama seperti Luis Suarez, Andres Iniesta, hingga Gerard Pique juga tentu menambah acara tersebut seperti kurang bersemangat, pasalnya nama-nama tersebut bisa jadi akan masuk dalam FIFA World XI.

Memang Barcelona sendiri tidak masuk dalam kategori memboikot acara FIFA Awards 2016 tersebut. Pasalnya masih ada perwakilan dari Barcelona yakni presiden Josep Maria Bartomeu (presiden), Jordi Mestre (wakil presiden bidang olahraga), Silvio Elias (direktur), Oscar Grau (CEO), Albert Soler (direktur olahraga profesional), Robert Fernandez (sekretaris teknis), dan Raul Sanllehi (direktur olahraga).

Akan tetapi memang langkah mereka yang tidak menghadirkan para pemain bintang mereka di acara bertajuk Gala Istemewa tersebut merupakan hal yang membuat kecewa banyak pihak. Hal yang paling penting tentu saja Gala Awards FIFA 2016 ini merupakan penghargaan pertama FIFA yang diberikan di era presiden FIFA Gianni Infantino. Selain itu, ini kali pertamanya FIFA memberikan penghargaan kepada pemain terbaik semenjak terpisah dengan Ballon d’Or. Malaha. FIFA sendiri juga telah menyiapkan throfi pemain terbaik untuk pemain terbaik ata The Best di tahun 2016 kemaren.

Akan hal alasan memang Barcelona punya, dimana mereka tengah dalam keadaan serius untuk mempersiapkan tim menghadapi babak 16 besar Copa del Rey. Dimana posisi Barcelona sendiri saat ini tertinggal agregat 2-1 atas Athletic Bilbao. Hal inilah yang membuat Barcelona ingin tim lebih fokus dalam beralatih dan tidak hadir dalam acara tersebut.

“Dengan tujuan memprioritaskan persiapan laga hari Rabu (Kamis waktu Indonesia) melawan Athletic Bilbao, FC Barcelona memutuskan bahwa para pemain yang semestinya datang di Gala The Best FIFA Awards, yang digelar pada Senin di Zurizh, tidak akan berangkat ke Swiss untuk seremoni tersebut.” Demikian dituliskan di situs resmi Barcelona.

FIFA memang merasa kecewa akan keputusan tim Barcelona tersebut. Hal ini setidaknya langsung mengisyaratkan bahwa Lionel Messi tidak mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA 2016. Akan tetapi, memang tanpa hadirnya Barcelona gala istemewa kali ini memang terkesan kurang mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *