Produk Tepat untuk Mulai Investasi Pemula

Apakah Anda sedang Mulai Investasi? Tak perlu khawatir karena investasi bukanlah hal yang menakutkan untuk di coba. Investasi justru malah akan lebih menguntungkan daripada uang Anda dibiarkan begitu saja di rumah atau di tabung di bank. Anda akan mendapatkan laba yang menguntungkan.

Bagi orang yang baru Mulai Investasi, tentu saja akan mengalami beberapa kekhawatiran yang di alami. Kekhawatiran ini terjadi karena takut tidak akan mendapatkan keuntungan malah justru akan merugikan dan malah menghilangkan modal modal uang yang telah di tanam. Ini adalah hal yang wajar akan tetapi mulailah untuk menepis pemikiran ini. Anda tak perlu takut selama Anda selektif dan detail dalam memilih. Dalam sebuah imvestasi Anda jangan hanya terpaku pada harganya saja akan tetapi juga perlu memperhatikan berbagai aspek lainnya.

Hal ini dilakukan agar Anda tidak masuk dalam jebakan dan mengalami penipuan. Ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan seperti misalnya profil dan eksistensi dari perusahaan dalam trading. Selain itu jangan lamgsung tertipu dengan nama perusahaan, karena malah justru perusahaan yang besar memiliki nama yang asing. Oleh karena itu Anda perlu mengeceknya dengan seksama.

Bagi anda yang baru Mulai Investasi, ada banyak produk investasi yang bisa Anda ikuti sebagai pemula. Berikut ini beberapa jenis investasi yang bisa Anda ikuti:

Investasi Saham

Saham adalah surat berharga yang dapat menyatakan kepemilikan Anda. Saham ini dikeluarkan oleh perusahaan agar masyarakat mau untuk bergabung dalam hal pendanaan sehingga dapat beroperasi dengan lebih optimal. Konsekuensi dari penerbitan saham ini adalah adanya kepemilikan pihak lain dalam perusahaan. Dengan memiliki saham ini, seseorang akan dapat ikut andil dalam membuat keputusan dan pengaruh dalam perusahaan. Akan tetapi besarnya pengaruh atau andil seseorang dalam sebuah keputusan ini di nilai dari besar kecilnya saham yang dimiliki. Biasanya saham akan di jual dengan satuan lot. Investasi saham ini akan memberikan Anda keuntungan atau laba yang cukup menggiurkan.

Investasi Surat Hutang atau Obligasi

Surat hutang atau Obligasi adalah surat hutang yang diterbitkan oleh perusahaan untuk mendapatkan pendanaan. Dengan berinvestasi pada obligasi, pada periode tertentu Anda akan mendapatkan bunga obligasi yang di bayarkan pada peruode tertentu. Bunga ini diluar dsri pinjaman pokok. Masa berlaku obligasi ini biasanya lebih panjang yaitu sekitar 5 hingga 30 tahun. Namun memang berinvestasi dengan surat hutang atau obligasi ini sering kali lebih rendah keuntungannya dibandingkan dengan investasi pada saham karena investasi pada surat hutang atau obligasi ini memiliki resiko yang lebih rendah dibandingkan dengan investasi pada produk lain.

Investi Reksadana

Reksadana adalah sekumpulan dana yang di kumpulkan dan di kendalikan dengan profesional untuk kemudian diinvestasikan untuk saham maupu. surat hutang atau obligasi. Reksadana ini menjadi sangat bagi bagi para pemula karena mereka akan demgan profesional menganalisa mana perusahaan yang tepat untuk ditanamkan saham. Analisa ini samgat profesional dan detail sehingga resiko kegagalannya akan sangat kecil. Namun bila Anda melakukan investasi kecil kecilan maka tiap oeriode pembagian laba, Anda hampir tidak akan mendapatkan apa apa.
Itulah beberapa bentuk investasi yang bisa Anda ikuti sebagai pemula. Agar Anda lebih yakin dan tidak ragu, Anda bisa mencoba Mulai Investasi pada perusahaan milik negara atau pemerintah yang hampir tidak memiliki resiko. Namun Anda harus ouas dengan laba atau keuntungannya yang relatif kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *