Tips Memilih Krim Bayi yang Aman

Dewasa ini kosmetik tidak hanya diberikan kepada orang dewasa saja, namun juga kepada anak-anak termasuk bayi. Adapun produk kosmetik bayi itu sendiri antara lain adalah bedak, shampoo bayi, cologne bayi dan bahkan juga ada krim bayi.

Meski banyak tersedia produk kosmetik bayi itu sendiri, namun sebagai orang tua harusnya memilih produk yang terbaik yang tentunya juga aman bagi si bayi itu sendiri. Bicara masalah perawatan untuk bayi itu sendri tentunya dari berbagai produk tersebut banyak dijual di pasaran dengan harga yang juga cukup beragam.

Seperti yang sudah kita ketahui saat ini berbagai macam merk krim bayi yang beredar di pasaran dan tentunya menawarkan produk tersebut dengan beragam harga pula. Apalagi untuk masalah kulit, bayi memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada sebagian bayi yang memiliki kulit sensitif dan alergi pada bahan kimia yandari g mengakibatkan kulit bayi menjadi memerah dan terkadang malah menyebabkan timbulnya gatal-gatal pada kulit bayi.

Nah, untuk itu disini akan di jelaskan bagaimana cara untuk memilih krim yang aman untuk bayi, berikut uraian singkatnya untuk Anda :

Untuk para ibu, hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk memilih krim yang aman buat bayi Anda adalah harus terlebih dahulu memperhatikan komposisi pendukung dari krim terebut. Anda bisa saja memilih krim yang mengandung bahan hypoallergenic yang berfungsi untuk menghindari adanya dampak alergi. Namun apabila bayi tersebut sebelumnya sudah memiliki riwayat alergi pada zat allergen tertentu, maka sebaiknya Anda tidak memilih produk yang bersangkutan dengan hal tersebut.

Atau bisa saja terlebih dahulu Anda mengaplikasikannya di bagian kulit belakang telinga bayi Anda demi keamanan. Apabila tidak ada iritasi yang terjadi, berarti produk tersebut aman untuk digunakan. Dan tentunya kita sebagai orangtua tidak ingin hal yang buruk terjadi ada bayi kita, maka dari itu Anda sebagai ibu di tuntut harus lebih teliti dan selektif lagi untuk masalah perawatan kulit bayi Anda.

Selanjutnya untuk tips yang yang kedua, Anda bisa memilih krim bayi yang mempunyai tekstur ringan di kulit serta memiliki bau yang tidak menyengat. Walaupun pada dasarnya hal demikian bisa dibilang lebih menjurus ke masalah selera, tetapi alangkah baiknya dapat menjadi salah satu pertimbngan untuk Anda. Apabila krim tersebut memiliki tekstur yang ringan maka untuk di oleskan ke kulit bayi pun akan terasa lebih ringan dan pastinya bayi Anda pun akan lebih nyaman serta bebas untuk berekspresi tanpa adanya rasa gerah yang dirasakan. Tak terkecuali untuk aroma krim itu sendiri, sebaiknya Anda para ibu tidak memilih aroma yang begitu menyengat jadi pilihlah aroma yang terbilang lembut untuk kulit bayi itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *